-->

Cara Berpakaian saat wawancara kerja



Wawancara kerja merupakan detik detik penentuan dimana kamu akan di terima atau tidak nya pada perusahaan tersebut. Untuk itu kita harus Memaksimalkan momen penting ini, salah satunya yaitu Cara Berpakaian saat wawancara kerja.
Banyak yang menyepelekan terhadap Cara berpakaian saat wawancara kerja, Padahal dengan berpakaian Pihak HRD akan melihat kita dari segi Kepribadian dan keseriusan kita untuk menghadapi sesi wawancara tersebut. Pandangan Pertama bukan hanya untuk kita yang lagi jatuh cinta aja loh Guys... tetapi pada saat sesi wawancara, Pandangan Pertama menentukan Segalanya. Nah, dari pada kita salah kostum saat wawancara kerja, yuk simak Tips berikut ini.

Ini merupakan Artikel lanjutan dari Tips sukses wawancara User, Apabila kamu belum membaca Artikel Tersebut, Bisa membacanya di sini > Tips sukses wawancara User

Cara Berpakaian saat wawancara kerja.

1. Cari Informasi Tentang Perusahaan tersebut
Cari informasi terlebih dahulu tentang perusahaan dan Bapak/Ibu yang akan mewawancarai anda. Beberapa perusahaan memiliki peraturan atau “kebiasaan” berpakaian secara formal, tetapi ada juga yang semi formal, atau bahkan ada yang bebas. Hal ini penting, agar anda tidak dilihat sebagai “orang aneh’, dapat juga disesuaikan dengan posisi yang akan dilamar.

Bagi pelamar pria disarankan menggunakan kemeja lengan panjang dan berdasi, tidak perlu menggunakan jas. Berpakaian rapih dan bersih, tidak kusut. Hal ini memberi kesan bahwa anda menghargai wawancara ini.

2. Berpakaian dengan warna yang tidak mencolok
Untuk kamu yang menyukai warna warna mencolok seperti merah, pink, Hijau, Kuning. Buang deh tuh jauh jauh warna kesukaan kamu saat sesi wawancara, karena membuat Mata pewawancara kamu akan lelah memandangi pakaian kamu. Biasanya menggunakan warna teduh seperti Putih, atau motif simple lain nya. Hindari warna Mengkilap seperti bahan satin.

3. Pakaian Yang Sopan
Khususnya bagi para wanita, hindari pakaian ketat, ataupun rok mini, Buatlah kesan profesional tanpa mengesampingkan norma norma yang ada.

4. Berpakaian dengan Desain simple
Gunakan perhiasan sewajarnya saja, seperti jam tangan, kalung, anting, yang tidak berlebihan dan tidak terlalu banyak pernak pernik.

5. Tidak berlebihan dalam perhiasan dan wangi - wangian
Ingat, kita bukan di acara pesta, jadi sewajarnya aja ya kita dalam berbusana. untuk parfum sendiri gunakan yang soft.

6. Gunakan Kacamata
Ada beberapa orang berpendapat bahwa ketika kita menggunakan kacamata, maka terlihat lebih profesional, praktis ,dinamis, berkarakter dan tegas. untuk itu, gunakan kacamata sesuai dengan bentuk wajah kamu ya.

Mungkin itu saja 6 Tips dari Idekubagus pada Cara Berpakaian saat wawancara Kerja, semoga dapat menginspirasi bagi kamu yang mau menghadapi wawancara kerja dan bertemu HRD.

Selamat Berjuang ya .......

0 Response to "Cara Berpakaian saat wawancara kerja"

Post a Comment