Tips Meningkatkan Traffic pada Blog Gado-Gado



Mempunyai pengunjung yang banyak merupakan impian para blogger, apalagi kalau sudah di terima oleh salah satu PPC ternama seperti Google Adsense. Untuk meningkatkan Traffic sebuah blog, maka kita harus Menggunakan Teknik Search Engine Optimizer (SEO). Kali ini Idekubagus akan membagikan Tips Meningkatkan Traffic pada Blog Gado - Gado atau Campur aduk.

Blog Gado - gado atau juga kita menyebutnya Personal Blog. Yang isinya campur aduk seperti Blog yang kamu kunjungi ini. Semua ada Semua bisa.... hehehhe
Ya itulah Yang sering disebutkan oleh para Blogger. Blog Gado gado, Semua Niche atau kata kunci ada disini. 

Blog ini sendiri awalnya sebagai Blog Dummy pada tahun 2010 dimana saya, sebagai Penulis membuat blog ini hanya sebagai Umpan pada web Utama saya. Ketika bermain BlackHat SEO bisa dibilang sangat fantastis pendapatan dari beberapa blog dummy saya. Alhasil Sebelum WD Akun adsense saya di banned.

Entah kenapa saya masih suka iseng Update di Blog ini,dan Image Dummy blog sudah terhapus, karena kenyamanan saya menggunakan istilah Idekubagus. Maklum lah, Nama itu sendiri sudah saya munculkan dari awal 2010. Jangan ngaku ngaku ya kalo Punya label Idekubagus. disini sudah ada duluan....

Bagaimana Meningkatkan Traffic pada Blog Gado - Gado

Kalau Berbicara SEO, Mungkin kita akan Berkenalan dengan istilah
1. Offpage SEO
2. OnPage SEO
3. Backlink
4. Keyword
5. Longtail Keyword
6. Dan masih banyak istilah lain nya.

Khusus untuk Blog Gado gado, apalagi yang sudah berumur seperti Blog ini. Caranya Sangat Mudah.

1. Pantau Traffic
Hal Pertama yang harus kamu lakukan adalah melihat Traffic / Postingan yang masih aktif dan mempunyai banyak pengunjung.
Jujur Blog ini Pengunjung nya masih sedikit. karena ya memang tidak di urus, atau alakadarnya.

2. Popular Post
Setelah kita pantau traffic, maka kita lihat Popular Post kita, Artikel apa aja sih yang banyak pengunjung nya.

3. Membuat Artikel Terkait
Setelah kita menemukan beberapa Keyword & Artikel kita yang paling banyak pengunjung nya. Lalu kita membuat sebuah Sub Topi atau Artikel Terkait dengan Artikel sebelum nya.

Studi Kasus / Percobaan

Kali ini kita akan Melakukan Optimasi blog gado gado pada Blog Idekubagus.blogspot.com.

1. saya membuka Traffic Blog ini lalu menemukan beberapa artikel yang mempunyai traffic stabil setiap harinya. saya akan melakukan Optimasi pada 1 Artikel dulu.


2. Langkah selanjutnya adalah, saya cek keyword pada artikel tersebut menggunakan bantuan SmallSeotools 

3. Setelah kita mengetahui Artikel yang mempunyai pengunjung stabil dan mempunyai traffic tinggi. Saatnya kita membuat Artikel turunan pada keyword atau artikel utama tersebut. dengan menambahkan artikel terkait yang sesuai dengan pembahasan artikel tersebut.

Gambar diatas adalah isi dalam artikel Tips sukses wawancara user.
Saya membuat 2 Artikel Turunan dari Artikel Utama yaitu

Setelah 1 Hari Posting, maka Artikel turunan dari target akan meningkat sesuai dengan artikel utama kita. berhubung ini adalah traffic organic, maka traffic ini akan stabil naik.


Itulah tips bagaimana Meningkatkan Traffic Pada Blog Gado-gado
Dari pada kita abaikan blog gado gado kita, lebih baik kita optimalkan yang ada. berhubung "biasanya" blog gado gado itu rata rata mempunyai umur yang TUA, sayang kalo kita tidak manfaatkan.

Semoga artikel ini bermanfaat ya guys,....

2 Responses to "Tips Meningkatkan Traffic pada Blog Gado-Gado"

  1. Wah saya gak pernah bikin keyword turunan nih.. makasih ilmunya

    ReplyDelete