-->

Hati hati Samsung Galaxy I9300 S3 Palsu

Sesuai dengan judul nya yaitu Samsung Galaxy I9300 S3 Palsu, Maka kali ini saya akan sedikit mengulas tentang Gadget yang sedang heboh saat ini yaitu Samsung Galaxy S3 atau bisa disebut juga Samsung Galaxy I9300.
Ini adalah pengalaman pribadi saya saat saya sedang liburan di malaysia. Saya mendapati sebuah toko yang membuat mata saya tertuju padanya. Melihat Gadget Samsung Galaxy S3 dengan harga yang sangat sangat miring... Bila di rupiah kan hanya sekitar 2Jutaan saja.
Tanpa panjang lebar, saya menuju toko tersebut, dan langsung bertanya tanya tentang harga dan spesifikasi.

Dengan kurang pengetahuan saya tentang Samsung tersebut, maka saya langsung mengecek dengan seadanya seperti IMEI, bentuk casing, Isi perlengkapan DAN Kartu Garansi nya sudah sesuai dengan kriteria....
Tanpa panjang lebar saya bungkus dan saya bawa pulang ke jakarta...
Sesampainya di jakarta, saya baru oprek habis habisan tentang Smart Gadget tersebut, dan saya mendapati sebuah keganjalan pada HP yang baru saya beli tersebut.
Dengan rasa kecewa, Dan sudah terlanjur kecantol dengan kecanggihan OS Android tersebut, tanpa panjang lebar pula, saya akhir nya MEMBELI LAGI Samsung Galaxy I9300 S3 di Galeri resmi Samsung di jakarta Seharga 6jutaan, Sangat sangat jauh sekali perbedaan antara asli dan yang palsu.

Berikut adalah Spesifikasi Samsung Galaxy I9300 S3 Palsu :

Kamera : Warna gambar kabur (tidak sesuai dengan warna asli), pecah Dan bila di lihat detail foto maka di bagian Model dan Manufacture tidak terdeskripsi alias "Kosong" Berikut adalah hasil gambar yang di ambil dari si palsu

Posisi Baterai : Pada Samsung Galaxy S3 Palsu ini, posisi Simcard dan Mmc terdapat di ATAS Baterai.
Berikut adalah Penampakan nya.


Boot Loader : Pada Samsung Galaxy S3 Palsu ini, Pada saat Power button di nyalakan maka Loading nya sangat cepat terutama pada saat ICON Samsung muncul.

System : Pada Samsung Galaxy S3 Palsu ini,Baseband yang di gunakan adalah MAUI 

Performance Test : Pada Samsung Galaxy S3 Palsu ini, saya mencoba melakukan performa test menggunakan Antutu Benchmark, Score tertinggi di dapat Hanya 6000.

Berikut adalah Spesifikasi Samsung Galaxy I9300 S3 asli :

Kamera : Warna gambar sangat jernih,Dan bila di lihat detail foto maka di bagian Model dan Manufacture terdapat tulisan "GT-I9300 Dan manufactur nya Samsung" Berikut adalah hasil gambar yang di ambil dari si Asli.
Posisi Baterai : Pada Samsung Galaxy S3 Asli ini, posisi Simcard dan Mmc terdapat di BAWAH Baterai.
Berikut adalah Penampakan nya.
 Boot Loader : Pada Samsung Galaxy S3 Asli ini, Pada saat Power button di nyalakan maka Loading nya Aga Lama,  terutama pada saat ICON Samsung muncul.

System : Pada Samsung Galaxy S3 Asli ini,Baseband yang di gunakan adalah I9300DXDLI5 "Baseband mungkin berbeda dikarenakan Sandi setelah I9300 merupakan sandi produksi negara. Overall pasti ada I9300 di awalan nya .


Performance Test : Pada Samsung Galaxy S3 Asli ini, saya mencoba melakukan performa test menggunakan Antutu Benchmark, Score tertinggi di dapat adalah 16891. Sangat berbeda jauh dengan yang palsu.

Okay, Mungkin Penjelasan Singkat ini bisa membantu Kawan kawan untunk lebih berhati hati dalam membeli Gadget, Semoga tidak ada lagi korban yang membeli S3 Abal abal ini....

Sekian tulisan dari saya,.. Apabila ulasan ini menarik, silahkan CopyPaste Dan sertakan Sumber Tulisan...
Oh iya gan, mampir ke blog ane satu lagi yuk, Pecinta 3D Printer Indonesia bisa mampir ke blognya idekubagus.com

ane buat tutorial cara membuat filament extruder  3D Printer disana.

54 Responses to "Hati hati Samsung Galaxy I9300 S3 Palsu"

  1. Hati hati dengan penipuan di jalanan. Kawan saya didatangi oleh yang seolah olah dia orang korea yang tidak bisa bahasa Indonesia, dia mengaku backpacker, kehabisan duit jual hp S3 nya, dengan bahasa isyarat akhirnya deal harga samsung S3nya 700 rb. Baru ketahuan setelah disandingkan dengan S3 aslinya bahwa barang itu palsu.

    ReplyDelete
  2. 2 Jempol buat kang icang.

    bisa di bilang, harga menjamin kualitas ya kang.

    jadi be aware untuk gadget" yang sedang IN... karena banyak clone versi X beredar ..... ^ ^

    ReplyDelete
  3. 500 ribu aja harganya...

    ReplyDelete
  4. gw jg ada pake kok yg spt agan diatas ceritain..
    sama gw jg beli di mly.. n harga pun sama spt yg agan sebut diatas
    tp yg gw beli kamera tetep terang gan.. emang sih sim cardnya diatas.. tp install aplikasi dri googlepay bisa semua gan n lancar2 aja.. kalo antutu gw blm coba gan..
    ini aja rencana gw mau ambil lgi..
    buat ane sih ga masalah gan orng bilang asli atau palsu , selama kinerja sama n harga lbh murah.. hehehe.

    ReplyDelete
  5. @anonymous coba gan running aplikasi high end.... pasti mulai kerasa putus"... dan coba kamera nya di zooming pasti kelihatan noize... menurut ane sendiri jauh banget gan dari yang asli....

    oiya prepare Samsung S4 nih gan...

    hahhaha

    ReplyDelete
  6. saya juga ketipu nih, dapet s3 yg palsu, tapi ya mau gimana, s3 nya bukan saya yg beli, tapi hadiah dari orang...yg paling bikin kecewa ya dari awal udah mencurigakan, graphicnya jelek bgt, mirip hp brand kelas 2, audio pecah, & yg parah, gak bisa download aplikasi...

    ReplyDelete
  7. Adek ane udh jadi korban gan..jd ceritanya dy ada tgs dr kantornya ke china slm 2 mggu..singkat cerita dy beli sgs3 setelah kembali ke indo ane liatlah hpnya koq resolusinya jauh sama xperia punya ane yg sama2 HD..setelah bc artikel ini ane tmbh yakin pny adek ane palsu..kira2 hp android adek ane msh bisa whataapp atau linedan sejenisnya gk?klo d root masalah gk d systemnya?

    ReplyDelete
  8. Sungguh ber manfaat,,
    aneh banget negara malaysia jual produk korea tapi palsu,,
    ada temen saya bawa dari malaysia kotaknya tertulis Galaxi SIII. GT-I9300.
    dan dblkng kotaknya juga ada spesifikasi tertulis Android 4.0 ice sandwich, prosesor 1,2Ghz memory 16GB, setelah itu saya liat fitur dihpx tidak sesuai sperti dikotaknya bahkan tdk ada google playstore, dan kalo kita mlkukan pngglan muncul logo ANDROID warna hijau, aplikasinya persis sperti T-mobile shrga 315.000 angry bird,tom cat & ninja fruit, tdk bisa ditambah lagi, msh pnsrn sy telusuri lagi masuk kenoktifitas tdk ada WIFI juga,sy matikan dan liat dibwh batre ada tulisan GT-I9300 persis pd kotak, nyalakan kmbali yang kluar hanya tulisan samsung tapi scpt kilat tdk disertai dengan type, gimana pun model hp samsung kalo dinyalakn disertai dngan type, itu mnndakan hp ASLI samsung, nah stlh sy tau itu galaxi SIII replekan produk ilegal laga rasanya dan tdk ada minat lagi mau beli punya tmen itu,,,

    Saran, buat yang peduli sama temen dunia mayanya COPAS dan share ke fb & twieter.

    ReplyDelete
  9. pokoknya kalau coba nawarin ke sy tak sate tu orang. makasih gan infonya. sangat bermanfaat baget buat kita

    ReplyDelete
  10. cerita tentang s3 palsu yang orang korea di atas mirip bener sama iklan ini
    http://www.berniaga.com/Samsung+Galaxy+S-12784910.htm
    besok ane mau cek ah bener apa enggak :D

    ReplyDelete
  11. hampir ketipu, d medan d jual 2,5 jt ne barang...

    ReplyDelete
  12. waaaaah...ketipu nii kemaren...kang icang....aku beli 650 rb... pas disamain dngn yg asli jauh bngt... nah trs di gimanain ni hp biar bs tetep di pake scr optimal..?

    ReplyDelete
  13. waaaaah...ketipu nii kemaren...kang icang....aku beli 650 rb... pas disamain dngn yg asli jauh bngt... nah trs di gimanain ni hp biar bs tetep di pake scr optimal..?

    ReplyDelete
  14. iya ne masih ada yang jual s3 replika, mana yang jual cantik lagi jos siap kenthu, kalo pernah ketipu n8 rep, atau n95 rep (pernah dibahas diblog sebelah) pasti dah hapal ma ne cewek. Mereka berkelompok tapi ketika beraksi nyebar satu2,

    ReplyDelete
  15. jangan disate gan dikenthu aja, cantik lho yang nawarin,

    ReplyDelete
  16. saya juga sama ditipu disukajadi, modusnya backpaker dari taiwan, gini ya yg bego sama hp..

    ReplyDelete
  17. ardi dion@ bner bgt sob..ane jg baru beli s3 dr temen ane, brang ntu berasal dr arab sono.. Soal harga bs dibilang terlaluuuuu murah dr hrga ori,, pas ane cek isinya, persis sama yg kamu bilang d atas..

    Parah. . .parah. . .
    C3 abal-abah

    ReplyDelete
  18. saya udah ketipu :( beli 3 juta ternyata palsu ....saya share ya infonya...mkasih banyak mas fadly :)

    ReplyDelete
  19. aku jual samsung note2 dengan harga Rp.3,200,000/unit kondisi seken/bekas pemakaian 2,bulan. aplikasi lengkap. jika ada yang minat hub 085342121818.

    ReplyDelete
  20. thanks bro, sangat membantu nih gan.. rencana saya mau beli S3 BM besok. berkat posting agan, sangat membantu saya dalam mengecek ke-aslian S3 tsb. :beer gan !

    ReplyDelete
  21. bookmark dulu gan....kalo boleh ditambah detail lainnya mohon ditambahkan....buat pembelajaran...kasian buat yg niat beli asli bayar mahal dapet palsu....kecuali niatnya buat gaya gayaan...nambahin dikit...katanya yg palsu tidak bisa update os....biasanya klo cek via pc, yg palsu cpu nya pake mtk....

    ReplyDelete
  22. Izin Share ya mas..... ^_^

    ReplyDelete
  23. hati2 dengan beli galaxy note 2 walaupun di bilang second ada perbedaan jelas dengan yang asli terutama pada pen stylusnya yang asli seperti pena matanya dan pada saat di buka penanya muncul aplikasi design nya klo palsu tidak ada fasilitas air wik nya

    ReplyDelete
  24. gan, mohon info yg s4 dong, pliss :)

    ReplyDelete
  25. weleh...weleh...ternyata kita banyak yg senasib ye..ane juga kena dikadalin ame si backpaker yg ngakunye sih dr taiwan...tapi yg kasian agan2 yg dikadalin di negeri yg katanya jauh lebih baik dr negri kite..eee..ternyate ngejokul barang haram juga ye...kalau ane dikadalin di pinggir jln waktu ane istirahat naik mtr...

    ReplyDelete
  26. Ane bru beli s3 cdma nih mas .tapi di antutu bechmark nilainya 9000 hampir 10000 rb tapi semuanya normal bngt kaya samsung .menurut akang asli atau palsu ? Mmc nya sih dibawah batre terus kalo s3 cdma itu made in korea atau china atau vietnam ? Plis jawab quotes ane

    ReplyDelete
  27. ane barusan kena tipu jg
    dr backpacker gitu, di samperin ke rmh.. 1,5 jt ane bayarin
    ternyata palsu.. no box lah pula.. hadeeehhh
    ini musti di blow up lah..
    utk bedain iphone palsu ama ga
    itu cek aja di keypad mau sms, kalo di pencet cepet bgt mulus itu asli, trus speaker ga cempreng.. gitu.. , kamera jernih no loading ya
    kl android, dr kamera lebih jernih, no loading, speaker ga cempreng.. walopun backcase samsung galaxy s itu jg palsu..
    periksa aja gan

    ReplyDelete
  28. ane jg beli nih gan S3 replika korea..gmn instal google play nya..

    ReplyDelete
  29. Klo ada yang jual dibawah harga rata" dan terbilang cukup jauh, logikannya pasti HP Replika.

    Kenapa replika yang harganya terbilang 3x lipat lebih murah harus di compare sama S3 ori? Ya jelas" berbanding jauh lah.

    Mendingan klo mau cari yang asli, langsung ke toko resmi nya (dijamin 100% asli)

    Klo cari ori BM, liat harga dan kapasitas penjualannya. Klo BM harganya turun sampe 3jt bahkan lebih, kemungkinan besar ada indikasi penipuan. Ori BM dengan ori resmi, harganya hanya terpaut kurang lebih 500rb-1jt. Lebih dari itu, pikir" terlebih dahulu sebelum membelinya.

    Jadilah pembeli yang pintar dan bijak. Jangan cepat tergiur dengan HP high end dengan harga murah, kecuali emang niat cari replika.

    Info : Klo mau cari replika, mendingan di Indonesia. Harga dan spesifikasinya terbilang "bagus". Ada harga ada kwalitas. Untuk informasi soal penjual, silahkan cari sendiri ya.

    ReplyDelete
  30. mantap dan sangat bermanfaat informasinya gan ;) (y)

    ReplyDelete
  31. Hadehhhhhhhhhh hari ini ane ketipu ma tuh org Korea,mereka jual Galaxy S3 ,nia gak bisa bhs indo n Inggriss,dia tulis harga 1,5 jt gue kasihan Gue beli 520 ribu,ktnya dia kehabisan uang dasar orang koq cari rezeki gak halal,kita niatnya serius nolong dia kasih brg ASPAL

    ReplyDelete
  32. Barusan saya di tawarin am temen sama persis galaxy s 3, untung saya cek di google ciri" asli dan palsu, dan lgsung saya buka blog ini, dan ternyata yg di tawarin itu palsu, thank's bgt agan @FadlyNozella Utk infonya,

    ReplyDelete
  33. Mantabbbb bro........ane jg ketipu 7 ketutunan ne, baru sj di M. TEBO..orang korea jg...skrg org koreanya masih ada di Tebo lge di jalanan...nyari mangsa....apa kita GOROK aja gan......??????????????

    ReplyDelete
  34. tadi sore saya juga ketipu sama persis dengan agan2 modusnya pura2 butuh uang lalu jual samsung s3 minta 3jt awalnya , akhirnya dilepas dengan harga 1.3jt . berharap ni bisa kembali tu uang . cari rejeki dgn cara kaya gitu gak ikhlas bener saya .. harus bagaimana ni gan ? agar berhenti modus penipuan seperti itu . dan uang bisa kembali (kalau bisa)

    ReplyDelete
  35. saya ud beli nii yang palsu...korban gaptek saya...nyesel sih tapi mau beli yang asli juga jauh dari kata 'mungkin'.....jadi saya terima aj deh...cuma yang jadi masalh nii HP bener" berbahasa asing (china atau korea ,ga jelas saya)...minta tolong cara bikin jadi bahasa INDONESIA dong gan....THANKS....

    ReplyDelete
  36. waduuh gan... saya barusan kena tipu juga,, juga orang korea... arrrrrrghh -,- tuh penipu sekarang di wilayah surabaya WASPADALAH!!!! hahah sial ane td bayarin dia 500rb.. Galaxy S III abal-abal ternyata

    ReplyDelete
  37. backpaker memang sialan kk saya kena tipu hp samsung dan harga sekitar 1 jutaan... setelah dijual kembali rugi minta ampun. tolong keamanan ditindak lanjuti hal seperti itu.. biar ga terjadi lagi penipuan oleh orang asing.

    ReplyDelete
  38. asepupu ku beli yg palsu 450.000

    ReplyDelete
  39. Hadew....ane baru aja ketipu juga.
    Waspada, sekarang ORANG GILA yg jualan samsung S3 ada di surabaya. Yg jualan berlagak gak bisa bahasa indonesia/inggris.
    Ane ketipu 1,2 juta.
    Ane sumpahin tu orang biar hidupnya apes sampe tua, serta mati mengenaskan.

    ReplyDelete
  40. waduh gua barusan ketipu, barusan baru dapat seharga 500 ribu, asemmmm,,,

    ReplyDelete
  41. Waduh nasib adek gue, barusan kena tipu orang korea juga tuh, brengsekkkk, modus nya sama seperti cerita diatas , hati2 dah msk wilayah cianjur jawa barat kejadian 3 jamm yg lalu

    ReplyDelete
  42. sialan gue kena tipu barusan.skrng di wilyah wonokromo surabaya

    ReplyDelete
  43. banyak jg eank sanasib sama ktipu sama barang tiruan tp gak apa lah cm3 rts rb anggap saja buang siaaal

    ReplyDelete
  44. waduuh , ane jg brsan ketipu juga gan
    nwarin pke bhsa korea , ane jawab pke bhsa inggris pura2 ga tau
    ane beli 700rbu

    hati2 untuk wilayah dago dan skitrnya
    jgn smape kena tipu sma orang korea

    ReplyDelete
  45. kemarin, saya juga dapet S3 palsu, bener kata agan yg di atas posisi sim card dan mmc letaknya di atas baterai, harganya pun sangat2 miring, cuma 800rb, alhamdulillah ga kena tipu, tp utk orang2 yg mau gaya gpp lah pake S3 palsu, kalo cuma utk sms dan telp aja lumayan bagus, atau sekedar denger musik dan nonton video, tp jgn harap bisa buat internet

    ReplyDelete
  46. oppss...sekarang dia di wilayah MEDAN agan2 syukur aja ane baca ini duluan kalau nggk ape nggk kenak tipu juga ane. thank's bgt agan @FadlyNozella Utk infonya,

    ReplyDelete
  47. Manusia'y udah mpe jakarta selatan nih,daerah Bungur...ibu2 tua,skenario'y sama tp beda nasib karena ane ngga ketipu,atas kehendak اللَّه °◦нê◦нë◦нê◦нë◦°◦ ..sepedalah yaa brosist

    ReplyDelete
  48. mantap bos ane blm kena tipu. mau beli gx ada uang jg..hhhhh

    ReplyDelete
  49. Sebelum buka blog ini sy ragu dg keaslian s3 sy karena batrenya made in china & gada nama negara pembuat cuma madein samsung,†ǎþį setelah membandingkan dg gambar diatas baik posisi sim card n lainya sama seperti contoh yg asli di atas

    ReplyDelete
  50. Ane juga pernah

    Mirisnya yang beli itu Ibu Ane

    Nah Ibu ane kan gk punya HP
    Di Rumah ibu didatangi orang kayak Orang china atau korea gitu

    katanya dia gk bisa ngomong A.K.A Bisu
    lalu orang itu menawarkan hp Galaxy S3

    Lalu ibu saya tanya beraa harga hp palsu itu
    si orang tsb menuliskan 1.400.000

    akhirnya ibu saya membeli tuh HP
    Nah Siangnya Ibu minta bantuan saya untuk menyetting waktunya
    Nah Saya Kaget bukan main

    karena HP Tersebut bukan Android namun kayak HP China Gitu

    JADI SARANYA JANGAN MUDAH TERGIUR OLEH BARANG MURAH

    ReplyDelete
  51. gw juga p'nah ketipu ma org Korea uedyaann itu...tapi maren pas jualannya I Phone 4 64Gb black.. Awalnya dia nawarin 3,5jt. trus akhirnya deal di 1,4jt setelah tawar menawar dgn bahasa campur aduk, tulis pake kertas bla..bla..bla... hahahaaa..
    sylh bayaran,tu org lgs ngabur aja ga kliatan lagi.. tp sempet gw suruh demo, pura2 miscall ke hp saya dgn nomer dia..meyakinkan klo i phone itu bisa buat telp bnran..
    stlh bayaran,lgs cek ke google...amsyooong dah..ternyata replika....hp cinaaaa....
    ga pake lama..lgs ane iklanin Online..btgan pulaaa.. akhirnya kejual juga tu brg... hati2 penipuan dgn org asing,klo ketemu lgs mnta identitas diri aja....apalagi pura2 jualan hp dgn modus kehabisan uang....
    udah smpe Tangerang tu org,ngakunya backpacker kereee.....

    ReplyDelete
  52. Saya juga kena tipu nih,ga ada google playnya -_-

    ReplyDelete